MotoGP

Tak Diikuti Presiden Jokowi, Para Pembalap MotoGP Siap 'Bikin Berisik' Jalanan Jakarta Hari Ini

Rabu, 16 Maret 2022 09:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Para pembalap MotoGP siap buat ‘berisik’ jalanan Ibu Kota hari ini, meski Presiden RI, Jokowi tak ikut memeriahkan parade jelang balapan di Sirkuit Mandalika (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Para pembalap MotoGP siap buat ‘berisik’ jalanan Ibu Kota hari ini, meski Presiden RI, Jokowi tak ikut memeriahkan parade jelang balapan di Sirkuit Mandalika (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Para pembalap MotoGP siap buat ‘berisik’ jalanan Ibu Kota hari ini, meski Presiden RI, Joko Widodo tak jadi ikut memeriahkan parade jelang balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Berdasarkan laman resmi MotoGP, ada 20 pembalap yang terdiri dari 16 dari kelas premier, 2 Moto2, 1 Moto3, dan 1 Asian Talent Cup dijadwalkan lebih dulu ke Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade pada Rabu (16/03/22) hari ini.

Sayangya, parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Berdasarkan narasumber INDOSPORT, Mike Mondong selaku perwakilan dari ATPM Ducati Indonesia mengatakan, para pembalap akan mengunjungi Istana Merdeka lebih dahulu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Agenda hari ini para pembalap akan tiba di Istana Negara di Medan Merdeka, bertemu dengan Pak Presiden dahulu,” kata Mike Mondong kepada INDOSPORT.

Kemudian para pembalap MotoGP akan melakukan parade bersama komunitas motor yang ada untuk mengelilingi Kawasan Jakarta.

“Setelah itu akan parade pukul 09:30, bersama sejumlah komunitas motor di belakangnya," tambahnya.

Parade para pembalap MotoGP dan komunitas motor tersebut bakal melewati sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta, yang juga ditutup untuk umum untuk sementara.