MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika: Terdepan di Kualifikasi, Mario Aji Cetak Rekor Spektakuler

Sabtu, 19 Maret 2022 13:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© marios.a16
Berikut hasil kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/03/22), di mana Mario Aji ukir sejarah setelah masuk tiga besar. Copyright: © marios.a16
Berikut hasil kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/03/22), di mana Mario Aji ukir sejarah setelah masuk tiga besar.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/03/22). Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, ukir sejarah setelah masuk tiga besar.

Rekor spektakuler ditorehkan pembalap tuan rumah, Mario Aji, saat melakoni sesi kualifikasi Moto3. Mario sempat berada di posisi pertama, namun disalip oleh lawan.

Alhasil pembalap Honda Team Asia itu harus turun ke posisi empat. Menariknya, pada detik-detik terakhir Mario Aji mampu memperbaiki catatan waktunya dan masuk ke posisi tiga.

Artinya Mario akan start di barisan depan (first row) saat berlomba di MotoGP Mandalika kelas Moto3. Torehan tersebut patut diacungi jempol.

Dirinya menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut di MotoGP Mandalika kelas Moto3. Mario Aji bakal start di barisan depan tepatnya di posisi ketiga di depan Sergio Garcia dan Xavier Artiges.

Sementara itu posisi start pertama ditempati oleh Carlos Tatay. Pembalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu 1 menit 41,232 detik.

Di belakang Tatay, mengekor Diogo Moreira dan Mario Aji yang menempati posisi tiga besar. Mario Aji sendiri terpaut 0,335 detik dari Tatay. Hasil menjadi catatan manis tersendiri bagi pembalap asal Indonesia tersebut.

Selanjutnya Mario Aji akan berjuang di WUP Moto3 di Sirkuit Mandalika pada, Minggu (19/03/22) pukul 09.00 WIB.