MotoGP

Jadwal Kualifikasi MotoGP Mandalika Hari Ini: Mario Aji Siap Bayar Kegagalan, Marquez Jadi Mentas?

Sabtu, 19 Maret 2022 08:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Humas MotoGP Mandalika
Berikut jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada Sabtu (19/03/22). Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Berikut jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada Sabtu (19/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada Sabtu (19/03/22).

Hajatan balapan yang ditunggu-tunggu publik tanah air akan mulai dihelat akhir pekan ini. Pada Sabtu (19/03/22), akan ada kualifikasi semua kelas balapan.

Mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP. Itu artinya, tak cuma pembalap dunia yang bersempatan mentas di Sirkuit Mandalika.

Pembalap kebanggaan Indonesia yakni Mario Suryo Aji juga akan ikut turun gelanggan. Pembalap pabrikan Honda tersebut akan bertarung di Moto3.

Hal tersebut akan menjadi prestasi tersendiri. Pasalnya, pembalap asal Magetan tersebut diketahui menjadi satu-satunya pembalap Tanah Air yang bersaing di kelas Grand Prix (GP) pada musim ini.

Mario Suryo Aji dipastikan akan menyuguhkan penampilan yang menarik mengingat di dua sesi latihan bebas yang digelar kemarin ia tampil kurang maksimal.

Ia bahkan terlempar dari posisi 20 besar dari dua sesi yang ia jalani. Mario Suryo Aji hanya mampu menempati peringkat ke-26 dengan catatan waktu 1 menit 54.223 detik.

Kemudian pada sesi latihan kedua, ia hanya mampu naik tiga peringkat ke urutan 23 lewat catatan waktu 1 menit 42.336 detik.

Itulah sebabnya, Mario Suryo Aji diprediksi bakal membayar kegagalannya saat babak kualifikasi.

Selain Mario Suryo Aji, riders yang ditunggu-tunggu untuk mentas di Sirkuit yang berlokasi di NTB tersebut adalah Marc Marquez.