MotoGP

Kepanasan, Rider MotoGP Pamer Aksi Kocak di Sirkuit Mandalika, Ada yang Meluk ‘Penggemar’

Jumat, 18 Maret 2022 19:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Media MotoGP Mandalika 2022
Pol Espargaro di Sirkuit Mandalika. Copyright: © Media MotoGP Mandalika 2022
Pol Espargaro di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pembalap MotoGP melakukan aksi di luar nalar guna mengusir hawa panas selama sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/03/22).

Rangkaian sesi latihan bebas pada hari pertama jelang MotoGP Indonesia telah rampung digelar di Sirkuit Internasional Mandalika hari ini.

Secara keseluruhan, sesi latihan bebas MotoGP Indonesia berlangsung dengan lancar terlepas dari cuaca panas terik di sekitar Sirkuit Mandalika. Padahal area tersebut sempat diguyur hujan deras di pagi hari.

Menurut informasi yang diunggah Aspar Team MotoGP melalui akun resmi Twitter, suhu di Sirkuit Mandalika pada pukul 12.43 WIB nampak sangat tinggi, yakni mencapai 54,6 derajat Celsius.

Tak heran jika terdapat pemandangan aneh nan kocak yang dilakukan para rider demi mengurangi hawa panas saat berada di paddock masing-masing di sela-sela sesi latihan balapan.

Beberapa pembalap seperti Jorge Martin dan para anggota Pramac Racing memilih tidak mengenakan baju saat menyusuri area sirkuit.

Beberapa pembalap memilih menggunakan payung untuk menghindari panas, dan ada juga yang menggunakan moda transportasi untuk menempuh lintasan.

INDOSPORT.com berhasil mengabadikan sejumlah unggahan kocak para rider karena kepanasan melalui akun Instagram mereka dan tim masing-masing.

Unggahan pertama dari adik kandung Pol Espargaro, Aleix, yang memperlihat momen saat dirinya berendam di sebuah kolam plastik.