MotoGP

Motor Terpelanting, Marc Marquez Alami Cedera Horor di Sesi Latihan Bebas MotoGP Mandalika

Jumat, 18 Maret 2022 15:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan horor dalam sesi latihan bebas MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (18/03/22). Copyright: © MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan horor dalam sesi latihan bebas MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (18/03/22).

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan horror dalam sesi latihan bebas MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (18/03/22).

MotoGP Mandalika 2022 baru saja menggelar sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (18/03/22).

Sesi latihan bebas ini merupakan rangkaian dari balapan MotoGP yang akan digelar pada Minggu (20/03/22) mendatang.

Sejumlah 25 pembalap ambil bagian dalam latihan bebas ini dan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo kemudian menjadi unggulan dengan mencatatkan waktu terbaik.

Selain itu, ada beberapa pembalap lain yang juga tampil baik, seperti Johann Zarco dan Jorge Martin yang menjadi tercepat kedua dan ketiga di sesi latihan.

Sementara, juara seri 1 MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Enea Bastiannini menduduki peringkat kelima.

Namun demikian, sorotan kemudian tertuju kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kemudian menjadi korban dari trek baru Sirkuit Mandalika di sesi latihan bebas.

Mengutip laman twitter resmi MotoGP 2022, Marquez terpelanting keluar lintasan saat melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan ke-11 trek Sirkuit Mandalika.

Motor Honda RC213V yang dikendarai pembalap MotoGP Marc Marquez kemudian terlihat berada di luar lintasan. Namun, Marc Marquez nampak baik-baik saja dan terlihat dalam posisi terduduk tak jauh dari sepeda motornya itu.