MotoGP

Pembalap MotoGP Mandalika Pamer Motif Khas Indonesia di Livery Baru

Jumat, 18 Maret 2022 10:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Beberapa pembalap MotoGP Mandalika, termasuk Alex Rins dan Johann Zarco memamerkan livery baru helm dengan motif batik dan tenun. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Beberapa pembalap MotoGP Mandalika, termasuk Alex Rins dan Johann Zarco memamerkan livery baru helm dengan motif batik dan tenun.

INDOSPORT.COM - Beberapa pembalap MotoGP Mandalika 2022, termasuk Alex Rins dan Johann Zarco memamerkan livery baru helm dengan motif batik dan tenun.

Diketahui, Alex Rins dilaporkan tiba di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada hari Rabu (16/03/22). Ia membagikan momen kedatangannya itu di Story Instagram.

Dalam unggahannya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut terlihat bersama rombongan timmnya di pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok.

Alex Rins sesekali menyapa para penggemar sambil terus berjalan santai menuju bis khusus yang akan membawanya dan tim ke lokasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Sambutan yang hangat dan antusias dari para penggemar tersebut ternyata membuat Alex ins sangat terpukau. Dirinya merasa bak seorang artis yang hendak melakukan konser.

Alex Rins tiba di Mandalika dan disambut fans bak Justin Bieber. Foto: Instastory@alexrins Copyright: Instastory@alexrinsAlex Rins tiba di Mandalika dan disambut fans bak Justin Bieber. Foto: [email protected]

Dalam unggahannya, Alex Rins juga menyamakan dirinya dengan Justin Bieber, penyanyi pop Amerika yang sangat populer di antaranya penggemar yang didominasi kaum muda.

Hal yang menarik, Alex Rins membalas kebaikan masyarakat Indonesia dengan livery helm barunya yang memiliki corak batik. 

Pembalap asal Spanyol itu memasang corak batik di atas visor hingga bagian belakang helmnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins)

"Saya ingin mengatakan 'thank you' (atau Terima Kasih) atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Anda menyukainya?," tulis Rins dalam unggahan di media sosial.

Sementara itu, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco juga tak ketinggalan membawa nuansa Indonesia ke balapan akhir pekan ini.