Pelatih Beberkan Penyebab Dua Ganda Campuran PBSI Gugur Cepat di All England 2022

Jumat, 18 Maret 2022 07:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Humas PP PBSI
Pelatih PBSI, Nova Widianto, mengevaluasi kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang gugur di All England. Copyright: © Humas PP PBSI
Pelatih PBSI, Nova Widianto, mengevaluasi kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang gugur di All England.

INDOSPORT.COM - Pelatih PBSI, Nova Widianto, memberi evaluasi kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang gugur cepat di All England 2022

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalami ujian berat di babak pertama All England 2022 yang membuat mereka gugur cepat. 

Pada fase 32 besar ini, Rinov/Pitha bersua wakil tuan rumah yang menempati unggulan keenam, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rinov/Pitha kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam durasi 48 menit.

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, mengakui bahwa penampilan Rinov/Pitha di babak pertama All England kurang memuaskan. 

Menurut Nova, sejak gim pertama dimulai, Rinov/Pitha sudah kesulitan akan tekanan lawan mereka, Marcus Ellis/Lauren Smith.

"Rinov/Pitha penampilan kemarin kurang bagus, mereka dari start sudah tertekan terus, padahal biasanya di beberapa pertemuan terakhir start kita selalu bagus lawan mereka,” ungkap Nova Widianto," dikutip dari laman PBSI. 

Nova Widianto menilai kekalahan Rinov/Pitha saat jumpa Marcus Ellis/Lauren Smith juga dikarenakan hasil German Open 2022. 

Sebagaimana diketahui, Rinov/Pitha menelan kekalahan saat jumpa Marcus Ellis/Lauren Smith di babak perempatfinal German Open 2022. 

Dipaksa bermain rubber dengan total waktu 1 jam enam menit, ganda campuran peringkat 22 dunia itu harus mengakui keunggulan wakil Inggris pada skor 21-16, 16-21, 19-21.