MotoGP

Sempat Alami Kecelakaan, Marc Marquez Siap Jalani Kualifikasi MotoGP Mandalika

Jumat, 18 Maret 2022 21:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Media MotoGP Mandalika 2022
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap jalani sesi kualfikasi di MotoGP Indonesia 2022 meski sempat alami kecelakaan saat latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © Media MotoGP Mandalika 2022
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap jalani sesi kualfikasi di MotoGP Indonesia 2022 meski sempat alami kecelakaan saat latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku siap menjalani sesi kualfikasi di MotoGP Indonesia 2022 setelah sempat mengalami kecelakaan horror dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

Rangkaian sesi latihan bebas pada hari pertama jelang MotoGP Indonesia telah rampung digelar di Sirkuit Internasional Mandalika hari ini, Jumat (18/03/22).

Sorotan kemudian tertuju kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi korban dari trek baru Sirkuit Mandalika di sesi latihan bebas.

Mengutip laman twitter resmi MotoGP 2022, Marquez terpelanting keluar lintasan saat melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan ke-11 trek Sirkuit Mandalika.

Motor Honda RC213V yang ditunggani pembalap berkebangsaan Spanyol itu terlihat berada di luar lintasan.

Beruntung, pembalap berusia 29 tahun tersebut nampak baik-baik saja dan terlihat dalam posisi terduduk tak jauh dari sepeda motornya itu.

“Kecelakaan dengan kecepatan tinggi oleh Marc Marquez (@marcmarquez93)! Syukurlah pembalap Honda ini baik-baik saja” kicau akun twitter resmi MotoGP.

Setelah sesi latihan bebas, Marquez mengabarkan langsung kondisinya usai mengalami kecelakaan tersebut. Hal ini dia ungkapkan lewat unggahan di Insta Story akun Instagram-nya.

Juara dunia MotoGP enam kali kali tersebut menganggap bahwa sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika jelang balapan MotoGP Indonesia berlangsung dengan hasil cukup baik.

Marquez menyinggung kondisi ban pada motornya yang membuat dirinya kesulitan menambah kecepatan. Selain itu, dia juga mengatakan kecelakaan membuat targetnya di sesi latihan gagal dipenuhi.