MotoGP

Tembus Podium, Reykat Yusuf Fadillah Kibarkan Merah Putih di IATC Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 23:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Asia Talent Cup
Pembalap muda Indonesia, Reykat Yusuf Fadillah, sukses naik podium dan kibarkan Merah Putih di race 1 Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Mandalika. (Foto: Asia Talent Cup) Copyright: © Asia Talent Cup
Pembalap muda Indonesia, Reykat Yusuf Fadillah, sukses naik podium dan kibarkan Merah Putih di race 1 Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Mandalika. (Foto: Asia Talent Cup)

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Indonesia, Reykat Yusuf Fadillah, sukses naik podium dan kibarkan Merah Putih di race 1 Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Mandalika.

Di tengah gelaran MotoGP, Sirkuit Mandalika di waktu yang sama juga menggelar seri kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

 Empat pebalap yang didukung Astra Honda Motor mewakili Indonesia pada seri 2 di Mandalika yakni Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanti, Muhamd Zachry Akbar, dan Muhammad Diandra Trihardika.

Beraksi di hadapan pendukung balapan Tanah Air, Reykat Yusuf Fadillah mempersembahkan podium setelah finis di posisi ketiga.

Reykat melakukan start dengan baik dari posisi keempat dan bertahan di rombongan depan. Sepanjang balapan dia bersaing memperebutkan posisi kedua sebelum akhirnya harus puas finis di posisi ketiga dan berhak naik podium.

Sementara Aan Riswanto sempat mengalami kesulitan dan terlempar hingga keluar 10 besar. Pada lap terakhir, dia mampu memperbaiki posisi dan akhirnya finis ke-8.

Muhamad Zachry Akbar meraih poin pada balapan perdananya di IATC berkat finis di posisi ke-12.

Sementara itu, nasib apes dialami Muhammad Diandra Trihardika yang gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

"Alhamdullillah, saya akhirnya bisa meraih podium di persaingan yang ketat ini. Bekal hasil kualifikasi yang cukup bagus yaitu berada di grid keempat tidak saya sia-siakan. Saya langsung menusuk agar bisa berada di grup depan,” kata Reykat dalam rilis Astra Honda Racing Team.

“Setelah itu saya mencoba menjaga irama dan emosi agar tidak melakukan kesalahan. Tekanan yang kuat dari tiga pebalap yang berebut posisi ke-2 dan ke-3 membuat saya harus konsentrasi. Semoga besok pada balapan kedua, saya bisa kembali meraih hasil lebih baik untuk Indonesia.”