MotoGP

Breaking News! Marc Marquez Absen di Motogp Mandalika karena Gegar Otak

Minggu, 20 Maret 2022 14:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Mandalika setelah dinyatakan mengalami gegar otak.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak MotoGP dan diwartakan melalui akun Twitter resminya pada hari ini, Minggu (20/03/22).

"Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk GP Indonesia. Peraih gelar Juara Dunia delapan kali itu absen dari balapan hari Minggu karena gegar otak yang diderita setelah kecelakaan hebat di sesi pemanasan," demikian pernyataan dari MotoGP.

Marc Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit setempat setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

Kecelakaan saat Marquez melakoni sesi pemanasan selama 20 menit. Marquez mengalami high side dan terbang kemudian menghantam aspal. 

Pembalap Repsol Honda itu masih bisa berdiri dan sempat kembali ke paddock, namun tim medis menyatakan dirinya tidak fit untuk balapan.

"Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan energi tinggi di Pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala. Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok," ujar Dr Angel Charte dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam."
 
"Pembalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit untuk melanjutkan balapan di Sirkuit Mandalika hari ini," pungkasnya.