MotoGP

Profil Mario Suryo Aji, Satu-satunya Pembalap Moto3 Asal Indonesia yang Ukir Sejarah

Minggu, 20 Maret 2022 07:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© astrahondaracingteam
Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji sedang jadi sorotan usai mengukir sejarah di kualifikasi Moto3. Seperti apa profil lengkapnya? berikut ulasannya. Copyright: © astrahondaracingteam
Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji sedang jadi sorotan usai mengukir sejarah di kualifikasi Moto3. Seperti apa profil lengkapnya? berikut ulasannya.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji sedang jadi sorotan usai mengukir sejarah di kualifikasi Moto3. Seperti apa profil lengkapnya? berikut ulasannya.

Mario Suryo Aji menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlomba di Moto3. Sabtu (18/3/22), Aji mengukir sejarah dengan masuk tiga besar di sesi kualifikasi Moto3.

Artinya pembalap asal Indonesia itu akan start di barisan depan saat berlomba di MotoGP Mandalika kelas Moto3. Mario Aji bakal start ketiga dibelakang Sergio Garcia dan Xavier Artiges.

Sementara itu posisi start pertama ditempati oleh Carlos Tatay. Pembalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu 1 menit 41,232 detik.

Di belakang Tatay, mengekor Diogo Moreira dan Mario Aji yang menempati posisi tiga besar. Mario Aji sendiri terpaut 0,335 detik dari Tatay. Hasil menjadi catatan manis tersendiri bagi pembalap asal Indonesia tersebut.

Selanjutnya Mario Aji akan berjuang di WUP Moto3 di Sirkuit Mandalika, Minggu (19/3/22) pukul 09.00 WIB. Pembalap berusia 18 tahun itu akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Moto3.

Aji sudah mulai berkompetisi di dunia balap motor sejak dirinya berusia 10 tahun. Kejuaraan Nasional Motocross di Indonesia adalah ajang balap pertama yang diikuti oleh Mario Suryo Aji.

Ayahnya adalah seorang pengusaha dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Dia memiliki dua kakak laki-laki dan satu adik perempuan: Nito, 26, Risto, 22, dan Tasya, 13.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Mario Suryo Aji menceritakan bahwa hobinya adalah bersepeda, berlari, dan berlatih dengan sepedanya.