MotoGP

Memang Paling Apes, Marc Marquez Terjatuh Lagi di Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 18:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Nasib apes kembali menghampiri Marc Marquez di mana pembalap Repsol Honda itu kembali terjatuh di kualifikasi (Q1) MotoGP Mandalika 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Nasib apes kembali menghampiri Marc Marquez di mana pembalap Repsol Honda itu kembali terjatuh di kualifikasi (Q1) MotoGP Mandalika 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Nasib apes kembali menghampiri Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu terjatuh di kualifikasi (Q1) MotoGP Mandalika 2022.

Q1 MotoGP Mandalika 2022 telah dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada hari ini, Sabtu (19/03/22). Marc Marquez langsung berupaya tancap gas sejak awal dan menajamkan catatan waktunya.

Pembalap Repsol Honda itu bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia yang terus menguasai posisi teratas Q1. Di pertengahan Q1, Marc Marquez mengalami insiden ketika motornya tergelincir ke luar lintasan saat hendak menikung.

Marc Marquez pertama kali jatuh saat berbelok di turn 13. Dia kemudian langsung buru-buru kembali ke paddock untuk mengganti motor.

Saking buru-burunya, skuter yang ditumpangi Marquez sempat menabrak dinding pembatas di paddock saat mengerem. Marquez kembali ke trek saat Q1 tersisa sekitar tiga menit.

Insiden itu tidak membuat Marquez patah semangat. Ia bergegas ke paddock lagi untuk mengambil motor baru dan mencatatkan waktu.

Sayangnya, nasib apes terus membelenggu pembalap Repsol Honda tersebut. Menjelang akhir sesi Q1, Marc Marquez lagi-lagi terjatuh usai menyalip Takaaki Nakagami.

Insiden kali ini membuat Marquez naik darah. Ia terlihat meluapkan rasa kesalnya dengan berteriak sambil mengangkat kedua tangannya. 

Sementara itu, Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha sukses mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat 1 menit 31.067 detik