MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika: Quartararo Rebut Pole Pertama, Duo Marquez Tercecer

Sabtu, 19 Maret 2022 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Willy Kurniawan
Hasil kualifikasi MotoGP kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (19/03/22), di mana Fabio Quartararo terdepan, Marc Marquez tercecer. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Hasil kualifikasi MotoGP kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (19/03/22), di mana Fabio Quartararo terdepan, Marc Marquez tercecer. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (19/03/22). Fabio Quartararo menjadi yang terdepan, sedangkan Marc Marquez dan adiknya tercecer. 

Hajatan balapan yang ditunggu-tunggu publik Tanah Air akan mulai dihelat akhir pekan ini. Pada Sabtu (19/03/22), akan ada kualifikasi semua kelas balapan mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Babak kualifikasi kasta tertinggi MotoGP dimulai pada pukul 14.25 WIB atau 15.25 waktu setempat di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelum memasuki babak kualifikasi, para pembalap MotoGP lebih dulu menjalani dua sesi latihan bebas tersisa hari ini, yakni FP3 dan FP4.

Pada sesi FP3, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat mengalami kecelakaan di hari sebelumnya berhasil menjadi yang tercepat di trek Mandalika.

Rider asal Spanyol tersebut mencatatkan waktu tercepat, disusul oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dengan selisih 0.183 detik saja.

Sementara pada sesi FP4, catatan waktu tercepat Marquez dipecahkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli.

Di belakang Morbidelli, ada pembalap timnya Valentino Rossi Mooney VR46 Racing Tim, Marco Bezzecchi, dan disusul rider Yamaha lainnya, yakni Fabio Quartararo.

Pada kualifikasi Q1, Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio berhasil melalui kualifikasi kedua setelah mendominasi balapan di urutan terdepan

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di sesi Q1, disusul Fabio Di Giannantonio dengan selisih waktu 0.412 detik saja.