MotoGP

Diundang Sandiaga Uno, Komentator 'Cilik' Indonesia Sukses Bikin Pembalap MotoGP 'Melongo'

Sabtu, 19 Maret 2022 14:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Enea Bastianini di grid sebelum balapan MotoGP Qatar dimulai (06/03/22). (Foto:REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Enea Bastianini di grid sebelum balapan MotoGP Qatar dimulai (06/03/22). (Foto:REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Ada momen menarik di balik undangan makan malam Sandiaga Uno untuk dua pembalap MotoGP dari tim Gresini yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Pasalnya, komentator cilik bernama Dady ‘Nick Harris’ bocah asal Rote, NTT turut serta dalam kegiatan itu. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, baru-baru ini mengundang mereka makan malam bersama.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian jelang balapan MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22) besok.

Namun demikian, di balik undangan ini, ternyata ada momen lebih spesial yang terjadi. Momen spesial ini adalah saat bocah asal Rote, Nusa Tenggara Timur, Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba alias Dady berkesempatan mengomentari penampilan Bastianini saat membalap di Sirkuit Losail, Qatar.

Bocah yang satu ini sempat viral usai mengomentari aksi pembalap favoritnya, Valentino Rossi, saat memacu motor di lintasan.

Bahkan, gaya Dady mengomentari balapan MotoGP sangat mirip dengan komentator kawakan, Nick Harris. Karena itulah kemudian Dorna sempat memberikan undangan untuk Dady agar dapat menemui Valentino Rossi saat viral pada tahun 2017 dan 2018 silam.

Beruntung, Sandiaga Uno kemudian mempertemukan sang bocah dengan dua pembalap MotoGP 2022 tim Gresini yaitu Bastianini dan Digianantonio.

Dady pun tak ragu untuk unjuk kebolehan mengomentari aksi Bastianini yang mampu menyalip Marc Marquez saat membalap di Sirkuit Losail, Qatar.