MotoGP

Sial Lagi, Marc Marquez Terlempar dari Motor ke Udara Saat Jalani Pemanasan Jelang MotoGP Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 12:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez lagi-lagi ketiban sial saat menjalani sesi pemanasan jelang balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22).

Indonesia akan menggelar seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22).

Jelang balapan kelas MotoGP yang akan digelar pada pukul 14.00 WIB nanti, para pembalap MotoGP sudah melakukan sesi pemanasan.

Sesi ini dilakukan para pembalap MotoGP untuk kembali melihat kondisi trek yang akan digunakan pada balapan nanti.

Namun demikian, insiden terjadi pada sesi pemanasan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika dengan korbannya adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Menurut pantauan dari akun resmi MotoGP, Marquez lagi-lagi terpelanting dari motor RC213V tunggangannya saat menjalani sesi pemanasan pagi tadi.

Dari gambar yang ada, terlihat bahwa badan Marquez nampak terlempar dari motor yang menyentuh lintasan Sirkuit Mandalika saat melaju di tikungan.

Tak cuma sekali, saat melakukan pemanasan, saat menikung Marc Marquez juga tampak hampir terjatuh saat melaju di tikungan.

Namun demikian, pembalap MotoGP 2022 asal Spanyol ini mampu kembali membalap dan masih dalam kondisi yang baik usai mengalami insiden mengerikan ini.

“Insiden mengagetkan menimpa @marcmarquez93. Sungguh luar biasa Marquez mampu kembali berjalan dan diharapkan kondisinya baik,” kicau akun resmi MotoGP.