MotoGP

Start Dari Posisi Depan di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Sesumbar Siap Menang

Minggu, 20 Maret 2022 11:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo mengklaim siap untuk memenangi MotoGP Mandalika 2022 usai mengunci posisi pertama start pada Minggu (20/3/22).

Indonesia akan menggelar seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3/22).

Dalam balapan nanti, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo akan memimpin balapan kelas MotoGP dengan memulai balapan di posisi pertama.

Hal ini terjadi usai Quartararo mampu tampil cepat dan mencetak waktu terbaik dalam sesi kualifikasi MotoGP Mandalika yang digelar pada Sabtu (19/3/22).

Performa juara dunia MotoGP 2021 ini meningkat pesat usai kesulitan saat tampil pada seri pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Losail pada Minggu (6/3/22).

Sebelumnya, Quartararo mampu tampil menawan pada sesi latihan bebas kedua dengan mencetak rekor waktu satu putaran baru.

Sebagai catatan, posisi start pertama di MotoGP Mandalika adalah yang ke-16 untuk pembalap Prancis ini sejak turun di kelas MotoGP pada 2019.

“Akhirnya, dalam satu putaran saya merasa senang, ini waktu yang sangat panjang hingga saya merasa sangat nyaman dalam satu putaran,” ujar Fabio Quartararo seperti dilansir Crash.

“Saya mulai merasa cukup menyenangkan di latihan kedua dan kemudian menggunakan ban yang lebih lunak, sehingga mampu melahap 14 atau 15 putaran dalam sesi keempat,” cetusnya.

“Kecepatannya sungguh bagus dan sangat penting untuk mendapatkan banyak putaran dalam sekali latihan untuk melihat konsistensi ban,” ujar Quartararo.