MotoGP

Dihujat di Negara Sendiri, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Justru Membuat Media Inggris Kagum

Senin, 21 Maret 2022 01:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Ada kejadian unik sebelum MotoGP Mandalika 2022 dimulai pada Minggu (20/03/22) sore WIB, yakni adanya sosok pawang hujan bernama Raden Roro Istiati Wulandari.

Seperti diketahui, Raden Roro Istiati Wulandari atau yang akrab disapa Mbak Rara kini sedang menjadi bahan perbincangan netizen khususnya di Twitter karena membuat heboh gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Setalah race Moto3 selesai, tiba-tiba sirkuit Mandalikan , Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguyur hujan deras yang membuat balapan MotoGP tertunda beberapa saat.

Seharusnya Miguel Oliveira dan yang lainnya sudah memacu motor pada pukul 14.00 WIB. Namun karena derasnya guyuran hujan balapan baru bisa berlangsung pada pukul 15.15 WIB.

Sebelum hujan mereda, ada kemunculan sosok wanita mengenakan jaket berwarna merah dan hitam sambil berjalan-jalan tanpa alas kaki di area lintasan.

Rupanya sosok itu adalah Mbak Rara alias pawang hujan untuk mengendalikan cuaca di sirkuit Mandalika. Kemunculan pawang hujan langsung menyita perhatan publik baik yang berada di lokasi maupun di media sosial.

© Instastory@Karen Vendela
Pawang Sirkuit Mandalika dan Joko Widodo. Foto: Instastory@Karen Vendela Copyright: Instastory@Karen VendelaPawang Sirkuit Mandalika dan Joko Widodo. Foto: Instastory@Karen Vendela

Di Twitter, banyak netizen Indonesia yang justru menganggap kalau aksi dari Mba Rara sangat memalukan karena mempertontonkan kebodohan di mata dunia. Ada juga yang menganggapnya sebagai tindakan syirik.

Akan tetapi, tindakan dari Mba Rara justru membuat media ternama asal Inggris bernama BT Sport memberikan pujian. Media tersebut mengunggah foto aksi pawang hujan lewat Twitter dengan memberikan keterangan ucapan terimakasih.

"Ketika kita sangat membutuhkannya. Terima kasih, Dukun," tulis Twitter MotoGP on BT Sport pada Minggu (20/03/22) sore WIB.