MotoGP

Penuhi Janji, Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Staf Hotel

Senin, 21 Maret 2022 00:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pegawai hotel tempat Miguel Oliveira menginap mendadak tenar usai namanya disebut oleh sang pembalap Portugal karena memotivasinya menangi MotoGP Mandalika. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pegawai hotel tempat Miguel Oliveira menginap mendadak tenar usai namanya disebut oleh sang pembalap Portugal karena memotivasinya menangi MotoGP Mandalika. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, punya cara perayaan kemenangan yang tak biasa kala sukses menjuarai seri MotoGP Mandalika di Lombok, Indonesia, pada Minggu (20/03/22) sore.

Oliveira mempersembahkan podium pertamanya bukan untuk kru paddock ataupun keluarganya, namun rider 27 tahun itu justru berterimakasih pada staf hotel tempat ia menginap selama di Lombok.

Usut punya usut rupanya Oliveira terus diberi dukungan moral oleh staf bernama Risman tersebut. Ia yakin jika sang joki flamboyan bisa jadi yang tercepat di trek Mandalika.

Akhinya pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing tersebut berjanji untuk menyebut nama Risman jika benar-benar finis di urutan nomor satu yang mana kemudian jadi kenyataan.

Oliveira memuli balapan di grid ketujuh di belakang para pembalap yang lebih diunggulkan seperti Fabio Quartararo, Jorge Martin, maupun Enea Bastianini.

Kendati demikian pada akhirnya Oliveira justru bisa mengumpulkan catatan waktu terbaik dengan merampungkan 20 lap selama 33 menit 27,223 detik. Unggul  2,205 detik dari Quartararo di posisi runner-up.

Hasilnya kini Oliveira yang tak ikut di seri pembuka bertajuk GP Qatar pun kini meroket di tabel perolehan poin sementara MotoGP 2022. Satu-satunya rider asal Portugal musim ini itu berada di posisi keempat dengan 25 poin.

"Saya ingin mempersembahkan podium ini untuk seseorang bernama Risman. Dia adalah pegawai di hotel tempat saya tinggal," beber Oliveira dalam wawancara usal race.

"Selama sepekan terakhir ia sudah banyak mendukung saya. Risman sangat ramah dan saya berjanji akan mempersembahkan podium saya jika memang berhasil,"

"Selanjutnya saya ingin fokus untuk balapan di Argentina. Level seperti sekarang harus dipertahankan namun saya ingin menikmati kemenangan ini dulu," tambahnya lagi.