MotoGP

Waduh! Alex Rins Pamer Oleh-oleh Mengerikan dari MotoGP Mandalika 2022

Senin, 21 Maret 2022 14:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat kualifikasi di Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat kualifikasi di Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mendapatkan oleh-oleh mengerikan seusai membalap di MotoGP Mandalika 2022.

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah resmi digelar pada Minggu (20/03/22). Balapan ini menandai kembalinya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah kelas balap motor bergengsi itu sejak 1997 silam.

Pada edisi pertama MotoGP Mandalika ini, pebalap KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang setelahmencatatkan waktu 33 menit 27 detik.

Raihan rider berusia 27 tahun itu mampu disusul oleh Fabio Quartararo yang menempati posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga.

Usainya balapan ini pun dibarengi dengan sederet momen menarik, baik yang menghibur maupun yang terbilang memilukan.

Salah satu yang menghibur dari ajang kali ini adalah hadirnya pawang hujan bernama Rara, yang ditugaskan untuk menolak hujan yang mengguyur balapan sehingga sempat mengalami penundaan.

Sedangkan momen memilukan datang dari Alex Rins yang mendapat oleh-oleh mengerikan usai beradu balap di atas trek Sirkuti Mandalika.

Pembalap berusia 26 tahun itu harus menerima serpihan batu aspal dari trek Sirkuit Mandalika di bagian dadanya.

Hal ini diketahui dari unggahannya di media sosial Instagram. Terlihat batu-batu kecil berwarna hitam mendarat di dadanya.

Unggahannya itu dibarengi dengan pernyataan bernada humor, di mana Alex Rins menyebut serpihan batu aspal itu sebagai oleh-oleh selama membalap di MotoGP Mandalika.