MotoGP

Finis Kedua di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Malah Adu Mulut dengan Jack Miller

Senin, 21 Maret 2022 13:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Gelaran MotoGP Mandalika 2022 menghadirkan drama baru usai Fabio Quartararo dilaporkan sempat beradu mulut dengan rider Ducati, Jack Miller.

MotoGP Mandalika 2022 resmi berakhir pada Minggu, (20/03/22) sore WIB, dengan rider KTM Factory, Miguel Oliveria keluar sebagai pemenang edisi pertama balapan di Indonesia sejak 1997 tersebut.

Miguel Oliveira yang start dari posisi ketujuh, berhasil keluar sebagai yang tercepat usai mencatatkan waktu 33 menit 27 detik dalam 20 lap.

Jumlah lap tersebut terkesan minim. Namun, pihak MotoGP menyebutkan jumlah 20 lap tersebut dipangkas karena balapan sempat ditunda akibat hujan deras.

Di belakang Oliveira, ada juara dunia musim lalu yakni Fabio Quartararo yang turut meraih podium di MotoGP Mandalika.

Pembalap berjuluk El Diablo tersebut memulai start dari Pole Position dengan buruk dan sempat merosot ke posisi kelima.  Namun di lima putaran terakhir, Quartararo behasil merebut posisi kedua.

Sedangkan rider asal Prancis lainnya, Johan Zarco, melengkapi podium terakhir usai finish di tempat ketiga dengan tertinggal 3,158 detik dari Miguel Oliveira.

Di balik keseruan dan penundaan balapan akibat cuaca yang tak bersahabat itu, balapan di Mandalika ini menyisakan drama pelik antara Quaratararo dan Jack Miller.

Usai balapan MotoGP Mandalika, Fabio Quaratararo dan Jack Miller tampak beradu mulut menyusul adanya pertarungan di atas trek saat keduanya berebut tiga posisi teratas di MotoGP Mandalika 2022.