MotoGP

Mitos-Mitos di Balik Kecelakaan Marc Marquez: Tikungan Angker Bekas Kuburan Belanda

Senin, 21 Maret 2022 12:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – MotoGP Mandalika 2022 dipenuhi mitos mengenai kecelakaan yang menimpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, salah satunya soal tikungan bekas pemakaman Belanda.

MotoGP Mandalika 2022 menyimpan kisah menggelitik, terutama mengenai komentar-komentar warganet di media sosial.

Salah satunya adalah mengenai kecelakaan besar yang menimpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marquez terpaksa gagal membalap di MotoGP Mandalika 2022 karena kecelakaan yang terjadi pada sesi pemanasan pagi sebelum balapan pada Minggu (21/03/22) silam.

Kronologinya, saat Marquez memacu motor RC213V nya masuk di tikungan ke 5-6-7, bagian belakang motornya sempat kehilangan daya cengkeram sebelum bergoyang ke arah dalam.

Hal ini menyebabkan pembalap asal Spanyol beserta motornya kemudian terpelanting ke udara sebelum mendarat di aspal dan terlempar ke sisi lintasan.

Kondisi Marc Marquez kemudian jadi perbincangan, meskipun seusai jatuh, sang pembalap masih mampu berjalan, meskipun tertatih.

Dia kemudian kembali ke paddock dengan skuter dan sempat dibawa ke pusat medis Sirkuit Mandalika sebelum menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit setempat.

Hal ini kemudian memicu komentar-komentar menggelitik dari warganet, terutama yang mengomentari kicauan salah satu Youtuber otomotif, Ridwan Hanif Rahmadi.

Ridwan sempat berkicau mengenai jatuhnya Marquez yang menjadi peristiwa mengejutkan jelang balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.