MotoGP

3 Kali Kecelakaan di Mandalika, Marc Marquez Bagikan Kondisi Terkini yang Memprihatinkan

Selasa, 22 Maret 2022 19:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez menagabarkan jika dirinya menderita diplomia lagi usai jatuh tiga kali di sirkuit Mandalika yang balapan MotoGP-nya gagal ia ikuti. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez menagabarkan jika dirinya menderita diplomia lagi usai jatuh tiga kali di sirkuit Mandalika yang balapan MotoGP-nya gagal ia ikuti.

INDOSPORT.COM - Belum hilang kekecewaan karena batal ikut balapan MotoGP Mandalika pada Minggu (20/03/22) lalu, Marc Marquez justru tertimpa musibah tambahan.

Rider untuk tim Repsol Honda tersebut mengungkapkan jika ia kini menderita cedera pada mata. Penyebabnya apa lagi jika bukan kecelakaan pada sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez dan motornya terpelanting cukup tinggi dan jauh yang menyebabkan dirinya harus dibawa ke rumah sakit setempat.

Dalam dua uji laju sebelumnya Marquez juga sudah sempat crash namun kali ini jauh lebih parah. terbukti dengan gegar otak ringan yang ia alami sesudahnya.

Dokter pun kemudian memutuskan pria berjuluk The Baby Alien tak cukup fit untuk menunggangi kuda besi miliknya di balapan utama.

Saat hendak bertolak pulang ke negaranya, Spanyol, Marquez mengaku tiba-tiba diplomia-nya kembali mengganggu.

Diplomia bukan barang baru untuk pembalap berusia 29 tahun itu karena pada November 2021 ia sempat absen dari MotoGP 2021 karena keluhan yang sama meski kali ini tak lebih parah.

"Saya merasa mengalami deja vu. Dalam perjalanan kembali ke Spanyol, penglihatan saya seperti terganggu," beber Marquez lewat akun Twitter dan Instagram miliknya pada Selasa (22/03/22).

"Kemudian kami memutuskan untuk mendatangni Dokter Sanchez Dalmau yang mengkonfirmasi jika diplomia saya kambuh lagi."

"Beruntung, kali ini tidak separah tahun lalu namun saya harus istirahat dan melihat perkembangan selanjutnya," pungkas juara dunia MotoGP enam kali tersebut yang kemudian mengucapkan terima kasih untuk dukungan fansnya.