MotoGP

Tak Banyak yang Tahu! 5 Fakta Usai Gelaran MotoGP Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 14:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM -Usai gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir. Apa saja itu?

Gelaran MotoGP Indonesia baru saja rampung digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22) kemarin.

Setelah sempat mengalami sejumlah kendala, akhirnya ajang balapan si kuda besi paling bergengsi di dunia itu bisa juga terlaksana di Tanah Air.

Dilansir dari MotoGP, ini merupakan balapan MotoGP pertama setelah terakhir kali diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 1997 lalu atau 25 tahun silam.

Pembalap KTM, Miguel Oliveira sukses menjadi pemenangnya setelah mampu menaklukan lintasan basah Sirkuit Mandalika, Lombok. 

Sementara itu di tempat kedua, diisi oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dengan jarak 2,205 detik. Kemudian di tempat ketiga diambil oleh Johan Zarco dari tim Pramac Racing.

Namun balapan terasa kurang spesial lantaran tidak adanya sang ikon MotoGP saat ini, Marc Marquez. 

Pembalap tim Repsol Honda itu harus absen setelah mengalami crash di sesi pemanasan.

Kabarnya Marquez sampai dilarikan ke Rumah Sakit, karena khawatir ada cedera serius.

Usai balapan MotoGP Indonesia, sejumlah fakta lahir. Apa saja itu? berikut ulasannya: