MotoGP

Penonton MotoGP Mandalika Buang Barang-barang Aneh, Petugas Kebersihan: Capek!

Senin, 21 Maret 2022 16:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Media sosial dihebohkan dengan penuturan seorang petugas kebersihan yang mengaku capek membersihkan sampah yang ditinggalkan penonton di tribun Sirkuit Mandalika.

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah rampung diselenggarakan pada, Minggu (20/03/22). Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Para penonton yang hadir di Sirkuit Mandalika larut dalam sukacita ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Namun, setelah gelaran MotoGP Indonesia selesai, banyak sampah bertebaran di tribun penonton.

Rupanya banyak penonton yang hadir tidak membuang sampah pada tempatnya. Sehingga tribun penonton pun terlihat kotor dan kumuh. Hal itu membuat para petugas kebersihan harus bekerja lebih keras.

Bahkan salah satu petugas kebersihan sampai mencurahkan isi hatinya di media sosial Twitter, "Capek banget jadi petugas kebersihan MotoGP Mandalika. Penontonnya ninggalin barang aneh-aneh lagi," tulis akun @Muhammad_Getar.

Dalam postingannya, pria itu juga menyertakan gambar kondisi tribun penonton Sirkuit Mandalika yang tampak kotor. Ada berbagai barang aneh yang berserakan di sana, antara lain: bekas makanan, merchandise, buku panduan kota Jakarta, botol minuman, dll.

Dari berbagai sampah tersebut, sampah bungkus makanan paling mendominasi.Muhammad Getar menceritakan bahwa tenaga kebersihan yang bertugas di Sirkuit Mandalika kurang lebih sebanyak 500 orang.

Mereka bekerja dengan dibagi menjadi dua shift untuk membersihkan sampah yang berceceran.

"Dibagi jadi dua shift. Long shift dari pukul 06.00 - 18.00 dan short shift 17.00 - 24.00. Kebetulan saya dapatnya yang short shift. Tepat habis race. Kebayang kan gimana sampahnya?" tulis @Muhammad_Getar.