MotoGP

Deddy Corbuzier Sindir Pawang Hujan MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Rara Istiati Wulandari, pawang hujan Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Presenter kondang Indonesa, Deddy Corbuzier, menyindir kehadiran pawang hujan yang menjadi sorotan selama hajatan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Hajatan akbar MotoGP Indonesia 2022 atau dikenal pula dengan MotoGP Mandalika akhirnya rampung. Ajang ini sendiri di gelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22).

Pembalap dari tim KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, yang tak diunggulkan justru mampu keluar sebagai juara pada seri ini. Rider asal Portugal ini memulai balapan dari posisi ketujuh.

Banyak pihak menilai bahwa balapan yang juga dikenal sebagai MotoGP Mandalika sukses digelar. Namun demikian, balapan ini sempat sedikit tertunda mengingat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Bukan hanya itu saja, kemunculan Rara Istiati Wulandari yang bertindak sebagai pawang hujan selama balapan berlangsung menjadi sorotan dunia.

Rara Isti Wulandari terlihat sempat berkeliling di sekitar paddock pembalap dan fokus membunyikan mangkuk chakra dari kuningan dengan tongkat pendek.

Di media sosial, banyak netizen Indonesia menganggap kalau aksi dari Mba Rara di Sirkuit Mandaika sangat memalukan karena mempertontonkan kebodohan di mata dunia.

Akan tetapi, media asing justru memberikan pujian dari aksi Mba Rara lantaran berkat doa dan mantra-mantranya, ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sukses digelar.

Bahkan, aksinya sempat membuat pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, terheran-heran ketika menyaksikan langsung dari layar kaca.

Fabio Quartararo kemudian menirukan aksi Rara Istiati Wulandari dengan mengetuk-ngetuk mangkok es krim yang sudah habis, sambil sedikit tertawa kecil.