MotoGP

Usai Balapan di Mandalika, Franco Morbidelli ‘Bajak’ Motor Patroli demi Kejar Pesawat

Selasa, 22 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tertangkap 'membajak' motor polis demi mengejar pesawat seusai balapan di MotoGP Mandalika. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tertangkap 'membajak' motor polis demi mengejar pesawat seusai balapan di MotoGP Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tertangkap 'membajak' motor polis demi mengejar pesawat seusai balapan di MotoGP Mandalika.

Seusai balapan di Sirkuit Mandalika, pembalap asal Italia itu menjadi perbincangan di dunia maya lataran dirinya kedapatan ‘membajak' motor patroli milik polisi di tengah jalan.

Kejadian ini viral dii dunia maya dan diberitakan oleh media asing seperti Sky Sports pada hari Senin (21/03/22) kemarin lewat akun Instagram.

Kejadian ini bermula saat anak didik Valentino Rossi tersebut sedang dalam perjalanan menuju bandara internasional Lombok.

Namun, Morbidelli terjebak macet di jalanan lantaran banyak orang, disinyalir para penggemar MotoGP juga sama-sama menuju bandara untuk pulang.

Khawatir dirinya bakal ketinggalan pesawat akibat kemacetan lalu lintas, Morbidelli akhirnya berinisiatif meminjam motor patroli Patwal yang sedang bertugas.

Morbidelli yang mengenakan pakaian dan celana pendek berwarna hitam kemudian duduk di depan sebagai pengendara, sedangkan polisi tersebut duduk di bangku belakang.

“Pembalap Italia (Morbidelli) terancam ketinggalan pesawat ke Italia setelah GP Indonesia karena kemacetan di Lombok,” tulis Sky Sport.

“Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan sepeda motor untuknya. Morbidelli duduk di kursi pengemudi sedangkan polisi itu dibonceng olehnya dan 'meluncur’ menuju bandara: misi tercapai,” lanjut media tersebut dalam beritanya.

Berkat bantuan polisi tersebut, Morbidelli akhirnya bisa tiba di bandara tepat waktu. Foto-fotonya saat membonceng sang polisi tersebar viral di media sosial.