Formula 1

Kejar Target! Progres Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Capai 80 Persen

Rabu, 23 Maret 2022 14:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pembangunan sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, DKI Jakarta hampir rampung alias pengerjaannya sudah mencapai 80 persen. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pembangunan sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, DKI Jakarta hampir rampung alias pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

INDOSPORT.COM – Pembangunan sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, DKI Jakarta hampir rampung alias pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

Sebagaimana diketahui Indonesia bakal menjadi tuan rumah bagi kejuaraan dunia balap mobil Formula E, yang berlangsung di Kawasan Ancol, DKI Jakarta.

Ajang yang disebut Jakarta E-Prix ini pelaksanaannya dijadwalkan digelar pada 4 Juni 2022 nanti, setelah sejak 2019 selalu ditunda.

Mengingat waktu yang mepet, pihak penyelenggara pun terus menggenjot pembangunan demi mencapai target bisa rampung pada akhir Maret atau awal Mei ini.

Sementara itu, Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta sendiri menyampaikan bahwa progress pembungunan sirkuit ajang balap ramah lingkungan itu hampir selesai.

Yakni sang Wagub mengatakan bahwa pembangunannya sudah mencapai 80 persen, di mana proses pengaspalannya sendiri telah rampung.

"Sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah selesai proses pengaspalannya dan tahapan selanjutnya yakni penanaman rumput di sepanjang jalur sirkuit," kata Riza Patria, dilansir dari Antara.

Sebelumnya, BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) optimistis pembangunan sirkuit Formula E Jakarta paling cepat rampung sesuai dengan target waktu yang telah diungkapkan.

Riza menjelaskan, untuk mengejar target tersebut, pihak kontraktor mengerahkan lebih dari 400 pekerja konstruksi yang dibagi dalam tiga interval waktu kerja siang dan malam.

Hal ini dilakukan agar kejuaraan dunia balap mobil FIA Formula E di DKI Jakarta itu bisa digelar tepat waktu pada awal Juni 2022.