Formula 1

Jadwal F1 GP Arab Saudi 2022 Hari Ini: Sergio Perez Diancam Duo Ferrari, Tugas Berat Hamilton

Minggu, 27 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut jadwal F1 GP Arab Saudi hari ini, Sergio Perez diancam duo Ferrari dan Lewis Hamilton punya tugas berat di seri kedua Formula 1 2022. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut jadwal F1 GP Arab Saudi hari ini, Sergio Perez diancam duo Ferrari dan Lewis Hamilton punya tugas berat di seri kedua Formula 1 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal F1 GP Arab Saudi hari ini, Sergio Perez diancam duo Ferrari dan Lewis Hamilton punya tugas berat di seri kedua Formula 1 2022.

F1 GP Arab Saudi 2022 sendiri akan menjadi seri balapan kedua pada musim ini, yang berlangsung dari sesi latihan bebas (Free Pratice), kualifikasi, dan race pada Jumat (25/3/22) hingga Senin (28/3/22) akhir pekan ini.

Diketahui, seri balapan ini menjadi yang kedua kalinya di gelar di GP Arab Saudi, yang sebelumnya Sirkuit Jeddah Corniche debut dalam kalender F1 pada musim lalu.

Dalam sesi kualifikasi, pembalap Red Bull Racing yakni Sergio Perez berhasil merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 28.200 detik.

Torehan waktu terbaik yang dicatatkan oleh rekan setim Max Verstappen di detik-detik terakhir Q3 membuatnya berhak start di baris terdepan pada race F1 GP Arab Saudi 2022.

Sementara itu, dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr kembali menunjukkan tajinya di barisan depan di Jeddah.

Sebab, dua pembalap Kuda Jingkrak itu nampak nyaman saat menunjukkan kecepatannya yang memang konsisten sejak sesi latihan bebas atau free practice.

Hasil apik di kualifikasi membuat Charles Leclerc akan start di posisi kedua usai mencatat selisih waktu 0.025 detik dari Sergio Perez. Sedangkan Carlos Sainz Jr melengkapi barisan terdepan dengan selisih waktu 0.202 detik.

Lalu ada Max Verstappen menyusul dan akan memulai balapan di P4. Kemudian Esteban Ocon (Alpine) melengkapi posisi start lima besar di Jeddah.

Sementara itu, kejutan terjadi dengan Lewis Hamilton tersingkir di Q1 dan tak lolos Q2 setelah hanya berada di posisi 16. Bersama Hamilton, turut tersingkir juga Alex Albon, Nico Hulkenberg, Latifi, dan Yuki Tsunoda di F1 GP Arab Saudi 2022.