Formula 1

Hasil F1 GP Arab Saudi: Verstappen Podium, Duo Ferrari Masih Mendominasi

Senin, 28 Maret 2022 02:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ahmed Yosri
Hasil F1 GP Arab Saudi 2022 pada Senin (28/03/22) dini hari WIB, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil naik podium pertama diikuti oleh duo Ferrari. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Hasil F1 GP Arab Saudi 2022 pada Senin (28/03/22) dini hari WIB, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil naik podium pertama diikuti oleh duo Ferrari.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan F1 GP Arab Saudi 2022 pada Senin (28/03/22) dini hari WIB, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil naik podium pertama diikuti oleh duo Ferrari.

Berlangsung di Jeddah Corniche Circuit, balapan F1 series kedua musim ini langsung berjalan panas dan sengit sejak awal-awal lap.

Carlos Perez dari Red Bull yang memulai balapan dari pole position, berhasil menjaga posisi pertama hingga 15 lap.

Sementara rekan setimnya, Max Verstappen, yang memulai balapan di tempat keempat sempat mendapat perlawanan ketat dari duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. di urutan dua serta tiga.

Peraih tujuh gelar juara F1, Lewis Hamilton, terlihat kesulitan menembus grid terdepan usai gagal di babak kualifikasi dan harus memulai balapan dari urutan 16.

Drama akhirnya terjadi di lap 16. Sebuah insiden di tikungan yang melibatkan Nicholas Latifi, membuat Yellow Flag berkibar dan membuat sejumlah pembalap putuskan masuk pit stop.

Sial bagi Carlos Perez, setelah masuk pit stop dirinya malah turun ke posisi keempat. Sementara Leclerc yang di belakangnya langsung mengambil alih pimpinan balapan diikuti Verstappen di tempat kedua.

Pada lap ke-38, kejutan terjadi saat Lewis Hamilton yang tertatih di awal balapan berhasil merangsek ke urutan keenam.

Namun sayang, posisinya kembali melorot ke urutan 12 setelah mengambil pitstop pada lap ke-41.

Di urutan terdepan, persaingan menuju podium juara terjadi antara dua pembalap yakni Max Verstappen (Red Bull Racing) serta Charles Leclerc (Ferrari).