MotoGP

Jalani Mimpi Buruk di Mandalika, Pol Espargaro Tak Sabar Membalap di MotoGP Argentina

Kamis, 31 Maret 2022 21:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku tak sabar membalap di MotoGP Argentina usai meraih hasil kurang memuaskan di Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku tak sabar membalap di MotoGP Argentina usai meraih hasil kurang memuaskan di Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku tak sabar membalap di MotoGP Argentina usai meraih hasil kurang memuaskan di Mandalika.

Seperti diketahui, pada akhir pekan ini akan berlangsung MotoGP Argentina yang menjadi seri balapan ketiga pada musim 2022.

Meski baru menjalani balapan pembuka, namun terdapat kabar kurang menyenangkan dari tim Repsol Honda, yakni pembalap andalannya Marc Marquez resmi absen di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sebab, rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengalami kecelakaan karena terjadi highside saat menjalani sesi warm-up di MotoGP Mandalika dua pekan lalu.

Kejadian ini membuat Marquez harus absen di MotoGP Mandalika karena dinyatakan tidak fit lantaran mengalami gegar otak.

Lalu Repsol Honda merilis pernyataan resmi bahwa diplopia (penglihatan ganda) yang dideritanya pada November 2021 kembali kambuh. Meski kini kondisinya sudah membaik, namun Marquez memutuskan tetap absen.

Hal ini pun membuat Pol Espargaro, akan kembali berduet dengan Stefan Bradl, selaku tes rider Repsol Honda pada balapan akhir pekan nanti.

Pol Espargaro sendiri menatap balapan di Termas De Rio Hondo dengan penuh perasaan optimistis, setelah sebelumnya menderita di seri balapan kedua MotoGP Mandalika.

Sebab, Repsol Honda bisa dibilang menjadi salah satu tim yang apes, karena kompon ban Michellin dan serangkaian ujian yang cukup menguras mental dan emosi.

Meski demikian, Pol Espargaro masih tetap optimistis bisa meraih hasil apik di MotoGP Argentina 2022 nanti.