MotoGP

Terungkap! Perang Ukraina Jadi Salah Satu Penyebab MotoGP Argentina Diundur

Jumat, 1 April 2022 22:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Perang Ukraina-Rusia disebut menjadi salah satu penyebab ajang MotoGP Argentina diundur pelaksanaannya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Perang Ukraina-Rusia disebut menjadi salah satu penyebab ajang MotoGP Argentina diundur pelaksanaannya.

INDOSPORT.COM – Perang Ukraina-Rusia disebut menjadi salah satu penyebab ajang MotoGP Argentina diundur pelaksanaannya.

Seperti diketahui, MotoGP secara mengejutkan mengumumkan resmi menunda rangkaian balap Grand Prix Argentina karena adanya masalah keterlambatan logistik sejumlah tim.

Hal ini pun membuat seluruh sesi latihan yang seharusnya dilaksanakan pada Jumat (1/4/22) di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina dibatalkan.

Keputusan tersebut dibuat karena kargo atau logistik milik tim yang bertanding di Moto3, Moto2, dan MotoGP belum tiba di Argentina.

Sebetulnya, jarak waktu pelaksanaan race Mandalika dan Argentina dianggap lebih dari cukup untuk mempersiapkan semua logistik tim MotoGP.

Namun melansir dari Crash, pesawat kargo MotoGP yang melakukan perjalanan dari Indonesia ke Argentina masih berada di Mombasa, Kenya pada Kamis (31/03/22) malam WIB.

Kemudian setelah berada di Kenya, kargo berisikan keperluan tim tersebut masih harus berhenti di Lagos dan Brasil serta membutuhkan waktu tempul 11 ribu km.

Nyatanya pesawat kargo MotoGP itu mengalami masalah teknis. Meski bisa diperbaiki tepat waktu, namun banyak orang di paddock meragukan bisa sampai pada tepat waktu.

Tak sampai di situ, masalah keterlambatan kargo ternyata tidak hanya karena masalah teknis pada pesawat melainkan salah satunya karena imbas perang Rusia-Ukraina.

Hal ini juga turut diungkapkan oleh Carmelo Ezpeleta, di mana ia secara jujur mengatakan bahwa perang Rusia-Ukraina juga berimbas pada ajang MotoGP.