Formula 1

Jadwal F1 GP Australia 2022 Hari Ini: Charles Leclerc Moncer, Waktunya Ferrari Tunjukkan Taji

Sabtu, 9 April 2022 08:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Massimo Pinca/Reuters
Jadwal F1 GP Australia 2022 Hari Ini: Charles Leclerc Moncer, Waktunya Ferrari Tunjukkan Taji. Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Jadwal F1 GP Australia 2022 Hari Ini: Charles Leclerc Moncer, Waktunya Ferrari Tunjukkan Taji.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal F1 GP Australia hari ini. Charles Leclerc sedang dalam performa terbaiknya, waktunya Ferrari tunjukkan taji.

F1 GP Australia 2022 menjadi seri balapan ketiga di musim ini. Sesi latihan bebas (Free Practice) sudah berlangsung pada, Jumat (08/04/22).

Sementara itu, hari ini akan berlangsung FP3 dan Kualifikasi untuk menentukan posisi start para pembalap saat race yang akan dilangsungkan hari Minggu.

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc menunjukkan performa terbaiknya saat tampil di FP 1 dan FP 2 F1 GP Australia 2022.

Leclerc keluar sebagai yang tercepat saat melesat di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Meski berjuang di bawah guyuran hujan, pembalap tim kuda jingkrak itu tetap unggul di puncak dengan catatan waktu 1:20,898 diikuti Carlos Sainz yang tertinggal 0,247 detik.

Lando Norris keluar lebih dulu dan menetapkan waktu patokan sebelum digusur rekan setimnya di McLaren, Daniel Ricciardo. 

Pembalap lokal tersebut membukukan 1:21,793. Riciardo sempat merosot ke P5 setelah disalip Fernando Alonso dan Valtteri Bottas.

Namun, ia pantang menyerah. Eks pembalap Red Bull bisa kembali ke dua besar dan memangkas jarak jadi 0,138 detik dari Charles Leclerc.

Hasilnya Leclerc memimpin diikuti Verstappen, Sainz, Alonso, Perez, Ocon, Bottas, Norris, Pierre Gasly dan Ricciardo. Sementara itu, pembalap Mercedes terancam tak bisa lolos ke kualifikasi kedua jika melihat hasil FP2. Lewis Hamilton dan George Russell gagal tembus 10 besar.