MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022: Panggungnya Ducati, Jorge Martin Ukir Rekor Fantastis

Minggu, 10 April 2022 06:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Steve Wobser/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 pada hari ini, Minggu (10/04/22) dinihari WIB dimana Jorge Martin raih pole. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 pada hari ini, Minggu (10/04/22) dinihari WIB dimana Jorge Martin raih pole.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022, di mana pembalap Pramac Ducati yakni Jorge Martin sukses merebut pole position.

Balapan yang dihelat di Sirkuit Cota pada  Minggu (10/04/22) dini hari WIB tersebut menjadi panggung dari Ducati. Bagaimana tidak, pabrikan asal Italia itu menguasai 5 besar sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022.

Jalannya Kualifikasi

Di awal-awal balapan, Francesco Bagnaia tancap gas dengan catatan waktu yang tercepat. Sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama.

Torehan waktu pembalap berjuluk Pecco tersebut dipatahkan oleh rekan setimnya sesama Ducati yaitu Jack Miller. Pembalap asal Australia tersebut tampil perkasa hingga catatan waktunya tak mampu disamai oleh kompetitornya.

Kejutan kemudian terjadi di menit-menit akhir kualifikasi. Kejutan pertama datang saat Fabio Quartararo mengalami clash yang mengakibatkannya keluar lintasan.

Alhasil, Quartararo pun menuju paddock untuk menukar motornya saat sesi kualifikasi tinggal menyisakan 4 menit saja. Tak berhenti disitu, kejutan kemudian muncul saat Pecco kembali memimpin yang tercepat sekaligus mengungguli Jack Miller.

Tak ingin kalah, Jack Miller kembali menyalip Pecco di menit-menit akhir kualifikasi. Sayangnya, di detik-detik akhir Jorge Martin mampu tampil impresif dengan mengungguli Jack Miller serta Pecco dengan catatan waktu 2 menit 02.039 detik.

Jika dikalkulasi, Jorge Martin hanya terpaut 0,003 detik saja dari catatan waktu Miller, yang berada satu tempat di belakangnya.