Formula 1

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme 'Sidak' Sirkuit Formula E Jakarta, Ada Apa?

Rabu, 27 April 2022 15:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ikut ‘menyidak’ Sirkuit Formula E yang pembangunannya telah rampung digarap. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ikut ‘menyidak’ Sirkuit Formula E yang pembangunannya telah rampung digarap.

INDOSPORT.COM – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ikut ‘menyidak’ Sirkuit Formula E yang pembangunannya telah rampung digarap.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia balap mobil Formula E, yang berlangsung di Kawasan Ancol, DKI Jakarta.

Pembangunan sirkuit Formula E yang berada di Kawasan Ancol, Jakarta Utara tersebut belum lama ini telah rampung digelar.

Selesainya pembangunan pun membuat sejumlah pihak terkait melakukan sidak alias kunjungan untuk melihat sirkuit balapan ramah lingkungan tersebut.

Salah satunya ialah tinjauan langsung dari Komjen Pol. Boy Rafli Amar selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kunjungan tersebut tentu bukanlah tanpa alasan. Melainkan BANPT ikut meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, guna menganalisa potensi ancaman terorisme.

Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan analisa kelayakan agar kejuaraan kelas dunia tersebut bebas dari segala gangguan.

"Kita memberikan analisa kelayakan dalam upaya menjadikan perhelatan balap Formula E bebas dari ancaman, bebas dari gangguan, bebas dari segala potensi yang dapat menghambat jalannya lomba Formula E ini," kata Boy, dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, mantan Kepala Divisi Humas Polri itu berharap proses penyelesaian pembangunan Sirkuit Formula E dapat berjalan dengan baik tanpa kendala sehingga dapat digunakan pada 4 Juni 2022.

Selain itu, Boy juga mengatakan bahwa pihak BNPT bekerja sama dengan unsur Polri, TNI dan segenap pihak terkait untuk pengamanan Sirkuit Formula E dari ancaman terorisme.