Formula 1

Pengaspalan Selesai, Sirkuit Formula E Jakarta Tunggu Kepastian Homologasi

Selasa, 12 April 2022 23:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Vice President Communication Organizing, Imam Sjafei, mewartakan kabar baik tentang progress pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta yang berhasil dirampungkan. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Vice President Communication Organizing, Imam Sjafei, mewartakan kabar baik tentang progress pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta yang berhasil dirampungkan.

INDOSPORT.COM -  Vice President Communication Organizing, Imam Sjafei, mewartakan kabar baik tentang progress pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta yang berhasil dirampungkan.

Sebagaimana diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia balap mobil Formula E, yang berlangsung di Kawasan Ancol, DKI Jakarta.

Ajang balap mobil listrik di Jakarta atau Jakarta E-Prix itu bakal berlangsung pada 4 Juni 2022 atau tinggal 52 hari lagi di Kawasan Ancol, DKI Jakarta.

Dalam waktu yang tinggal menghitung hari dari penyelenggaraan, progress pembangunan sirkuit pun sudah memasuki tahap akhir.

Melansir Antara, Imam Sjafei menuturkan bahwa pengaspalan Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, telah rampung sejak Minggu (10/04/22).

Saat ini, panitia sedang membangun kelengkapan fasilitas pendukung, termasuk dengan pembuatan pagar pembatas kiri dan kanan, tribun dan lainnya.

Setelah pemasangan fasilitas pendukung rampung, sirkuit Formula E Jakarta akan kembali diaspal untuk memastikan kehalusan lintasan.

"Ada pagar, terus ada 'grand stand', tribun, kemudian buat instalasi untuk mempercantik 'paddock'. Ada beberapa jembatan yang di tengah melintasi, itu semua kelengkapan pendukung," ucap Imam Sjafei.

Terkait progress pengaspalan sirkuit yang signifikan, panitia penyelenggara Formula E Jakarta memperkirakan bahwa tes sirkuit Formula E akan bisa digelar pada akhir April atau awal Mei 2022.

"Pasti ada tes karena harus melihat kesiapan sirkuitnya," kata Iman Sjafei.