MotoGP

Tampil Kesetanan, Fabio Quartararo Adalah Marc Marquez-nya Yamaha

Rabu, 27 April 2022 05:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Penampilan apik yang ditunjukkan juara bertahan MotoGP musim lalu, Fabio Quartararo menuai kekaguman tersendiri bagi Keith Huewen. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Penampilan apik yang ditunjukkan juara bertahan MotoGP musim lalu, Fabio Quartararo menuai kekaguman tersendiri bagi Keith Huewen.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik yang ditunjukkan juara bertahan MotoGP musim lalu, Fabio Quartararo menuai kekaguman tersendiri bagi Keith Huewen.

Eks pembalap sekaligus 'pundit' dunia balap tersebut bahkan memuji Fabio Quartararo sebagai Marc Marquez-nya Yamaha.

Bukan tanpa alasan mengapa Huewen sampai memuji setinggi langit Fabio Quartaro. Pasalnya, pembalap asal Prancis tersebut mempertahankan dominasinya di MotoGP musim ini.

Dalam seri balapan MotoGP Portugal misalnya, Fabio Quartararo yang start dari posisi kelima merangkak dan menyalip lawan-lawannya.

Fabio Quartararo yang sempat bersaing dengan Joan Mir di posisi pertama kemudian meninggalkan pembala Suzuki tersebut dengan jarak cukup jauh.

Bahkan di pertengahan balapan, Fabio Quartararo seolah tak terkejar oleh pembalap yang berada di belakangnya.

Fabio Quartaro bahkan tercatat memimpin balapan dengan keunggulan mencapai 6 detik, sebelum akhirnya ia menuntaskan balapan di posisi terdepan dengan keunggulan 5,4 detik.

Catatan tersebut membuat Fabio Quartaro sebagai pembalap yang tampil dominin di seri balapan MotoGP musim ini.

Tak pelak, sejurus dengan penampilan apik tersebut Fabio Quartararo pun mendapat pujian. Salah satunya dari Keith Huewen.

Keith Huewen bahkan menyebut Fabio Quartararo sebagai Marc Marquez-nya Yamaha.