MotoGP

Krisis Finansial, Suzuki Bakal Tinggalkan MotoGP Akhir Musim Ini

Selasa, 3 Mei 2022 10:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Willy Kurniawan
Kejutan besar datang dari tim Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu diklaim bakal meninggakan MotoGP pada akhir musim ini. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Kejutan besar datang dari tim Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu diklaim bakal meninggakan MotoGP pada akhir musim ini. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Kejutan besar datang dari tim Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu diklaim bakal meninggakan MotoGP pada akhir musim ini.

MotoGP 2022 baru saja menuntaskan seri keenam yakni MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, rider Ducati Corse yakni Francesco Bagnaia sukses merebut kemenangan perdananya musim ini, usai tampil dominan sejak start dari pole position.

Usai balapan, rangkaian kegiatan MotoGP di Sirkuit Jerez pun kemudian dilanjutkan dengan gelaran tes tengah musim.

Meski demikian, kini kabar mengejutkan justru datang usai rampungnya gelaran sesi tes resmi tersebut. Salah satu tim disebut bakal meninggalkan gelaran MotoGP usai musim ini berakhir.

Tim yang dimaksud adalah pabrikan asal Jepang, Suzuki. Dilansir Crash, anggota tim Suzuki sudah diberi tahu tentang keputusan itu saat sesi tes Senin (02/05/22) kemarin berlangsung.

Petinggi tim diklaim mengumpulkan seluruh anggota tim MotoGP Suzuki di tengah sesi tes, dan mengungkapkan keputusan tersebut kepada mereka.

Hingga saat ini manajemen tim Suzuki sendiri belum menyampaikan kabar resmi kepada media terkait kabar tersebut.

Meski demikian, muncul dugaan bahwa pengunduran diri Suzuki dari MotoGP ini terkait dengan masalah finansial.

Jika pabrikan asal Jepang tersebut benar-benar mundur, maka hal ini akan membuat kedua pembalap andalan mereka, Joan Mir dan Alex Rins harus mencari tim baru jika ingin terus membalap di MotoGP.