MotoGP

Tak Konsisten, Repsol Honda Depak Pol Espargaro dan Datangkan Juara Dunia Sebagai Pengganti?

Rabu, 11 Mei 2022 07:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media MotoGP Mandalika 2022
Repsol Honda disebut segera mendepak salah satu pembalapnya, Pol Espargaro, dan menggantikannya dengan mantan juara dunia MotoGP, Joan Mir (Suzuki Ecstar). Copyright: © Media MotoGP Mandalika 2022
Repsol Honda disebut segera mendepak salah satu pembalapnya, Pol Espargaro, dan menggantikannya dengan mantan juara dunia MotoGP, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

INDOSPORT.COM – Repsol Honda disebut segera mendepak salah satu pembalapnya, Pol Espargaro, dan menggantikannya dengan mantan juara dunia MotoGP, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Rider Repsol Honda, Pol Espargaro, mengawali MotoGP 2022 dengan baik. Pembalap asal Spanyol itu sukses menjadi yang tercepat dalam tes pramusim di Mandalika.

Setelah itu, ia kembali menunjukkan performa apik dalam seri pertama musim ini yakni MotoGP Qatar pada awal Maret lalu.

Sempat bersaing di barisan depan untuk memburu gelar juara, Pol Espargaro akhirnya menutup seri pertama itu dengan berada di podium ketiga.

Meski demikian, kinerja Espargaro justru terus menurun. Podium di Qatar pun menjadi podium satu-satunya baginya musim ini, meski kini MotoGP sudah merampungkan 6 seri.

Dalam 5 balapan selanjutnya setelah Qatar, posisi terbaik Pol Espargaro hanyalah finis di peringkat 9 dalam balapan Portimao.

Di papan klasemen pun ia berada di luar posisi 10 besar tepatnya di peringkat 12 dengan 35 poin. Kinerjanya bahlan lebih buruk daripada rekan setimnya, Marc Marquez yang sempat absen balapan.

Performa Pol Espargaro yang tak konsisten ini pun membuat masa depannya di Repsol Honda mulai santer dispekulasikan.

Espargaro sendiri masih punya opsi perpanjangan kontrak hingga 2023 di Repsol Honda. Namun, dilansir La Gazzetta dello Sport, tim tersebut memilih untuk mendepak Espargaro.

Lebih lanjut, laporan tersebut menyebut bahwa Honda akan mendatangkan mantan juara dunia MotoGP, Joan Mir, sebagai pengganti Pol Espargaro.