MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Francesco Bagnaia Pole Position, Ducati Siap Berjaya

Sabtu, 14 Mei 2022 21:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022, di mana pembapa Ducati yakni Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022, di mana pembapa Ducati yakni Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022, di mana pembapa Ducati yakni Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position.

Setelah menggelar sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kini para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 melanjutkan perjuangannya di sesi kualifikias di GP Prancis 2022, Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Pada kelas MotoGP sendiri sesi kualifikasi berlangsung seru dan sengit. Namun dua pembalap Ducati yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat di Le Mans.

Francesco Bagnaia bahkan mampu mencetak rekor lap time yakni 1 menit 30.450 detik, yang sebelumnya dicatat oleh tuan Johann Zarco (Pramac Ducati) saat FP3 yakni 1 menit 30.537 detik.

Hasil ini pun membuat Bagnaia akan start dari posisi pertama. Selain itu, penampilan impresifnya juga membuat ia berhasil meraih back-to-back pole position, yang sebelumnya start terdepan di Jerez.

Kemudian rekan setimnya yakni Jack Miller mampu membuat pabrikan Ducati bakal memulai start dari posisi 1-2, usai rider asal Australia itu hanya memiliki selisih waktu 0.69 detik saja dari Bagnaia.

Lalu di posisi ketiga ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang kembali berpotensi meraih podium di Le Mans, Minggu (15/05/22) pukul 19:00 WIB besok.

Aleix memang awalnya kerap diremehkan karena sering finis di posisi belakang. Namun nyatanya Aprilia kini berbeda, di mana pada MotoGP 2022 ini Aleix mampu tampil impresif.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) selaku pembalap tuan rumah gagal tampil apik di kualifikasi, sebab, ia harus puas start dari P4.

Lalu di belakang Fabio Quartararo ada pembalap Ducati lainnya yakni Enea Bastianini yang melengkapi posisi lima besar di kualifikasi MotoGP Prancis 2022.