MotoGP

Hasil Moto3 Prancis 2022: Jaume Masia Juara, Mario Aji Nyaris Cetak Poin!

Minggu, 15 Mei 2022 17:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pascal Rossignol
Berikut hasil balapan Moto3 Prancis 2022, di mana Jaume Masia berhasil menjadi juara dan pembalap Mario Suryo Aji gagal mencetak poin. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Berikut hasil balapan Moto3 Prancis 2022, di mana Jaume Masia berhasil menjadi juara dan pembalap Mario Suryo Aji gagal mencetak poin. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto3 Prancis 2022, di mana Jaume Masia berhasil menjadi juara dan pembalap Mario Suryo Aji hampir mencetak poin.

Moto3 Prancis, yang menjadi seri balapan ketujuh yang berlangsung di sirkuit Le Mans sukses digelar dengan sejumlah kejutan pada Minggu (15/05/22) sore WIB.

Langit mendung pun mengiringi balapan Moto3 Prancis, di mana Dennis Foggia, Tatsuki Suzi dan Jaume Masia start dari posisi terdepan.

Saat balapan dimulai, persaingan sengit disuguhkan, di mana terjadi kecelakaan massal saat balapan baru berjalan satu lap di T14.

Tercatat ada sejumlah pembalap yakni Riccardo Rossi, Sergio Garcia, Izan Guevara, Ayamu Sasaki dan Andrea Migno terlibat kecelakaan di T14.

Hujan deras pun mengguyur Le Mans, di mana red flag akhirnya dikibarkan sehingga terjadi restart. Balapan kembali dimulai dengan posisi grid seperti hasil kualifikasi lantaran sesuai dengan aturan yakni belum menjalani dua per tiga jumlah lap yang digelar.

Namun kondisi cuaca Le Mans pun tiba-tiba berubah dengan munculnya matahari. Saat start, persaingan posisi depan makin sengit.

Apalagi jelang lap terakhir, di mana persaingan antara Foggia dan Jaume Masia makin tak terbendung. Sayangnya, Foggia melorot lantaran tersalip oleh rider terdekatnya.

Akhirnya Jaume Masia pun keluar sebagai juara, disusul oleh Ayumu Sasaki dan Izan Guevara yang sukses merebut podium.

Sementara itu, pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji sempat hampir menyentuh posisi 10 besar. Namun sayangnya, ia gagal mencetak poin di Moto3 Prancis 2022.