MotoGP

Jadwal MotoGP Prancis Hari Ini: Menanti Kejutan Bagnaia di Tanah Kelahiran Quartararo

Minggu, 15 Mei 2022 09:00 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jon Nazca
Berikut jadwal MotoGP Prancis, Minggu (15/05/22). Foto: REUTERS/Jon Nazca. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Berikut jadwal MotoGP Prancis, Minggu (15/05/22). Foto: REUTERS/Jon Nazca.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal MotoGP Prancis musim 2022 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/05/22). Kejutan datang dari pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia, di sesi kualifikasi.

Rider asal kelahiran Torino 25 tahun silam ini berhasil merusak dominasi pembalap tuan rumah sekaligus calon kuat juara dunia gelaran MotoGP musim ini, yang dalam beberapa race terakhir selalu tampil apik.

Pembalap tuan rumah ini yakni, Fabio Quartararo yang justru tampil mlempem pada sesi kualifikasi MotoGP pada Sabtu (14/05/22) kemarin. Rider tim pabrikan Yamaha ini gagal memulai balapan dari baris terdepan.

Berstatus sebagai local hero, pembalap tuan rumah tentu jadi beban tersendiri bagi Quartararo. Selain itu, dirinya juga masih bertengger di puncak klasemen dengan torehan 89 poin.

Tepat di bawahnya ada rider dari Spanyol, Aleix Espargaro, yang menunggangi Aprilia RS-GP, tunggangan utama di sesi MotoGP musim ini. Espargaro hingga series Prancis ini telah mengoleksi 82 poin.

The Baby Alien, Marc Marquez, sendiri memulai star MotoGP Prancis dari baris ke-10. Musim ini tentu jadi salah satu kejuaraan paling berat bagi pembalap asal Spanyol ini, karena dominasinya di kelas para raja mulai tergerus.

Sorotan utama hari ini justru datang dari pembalap Italia, Francesco Bagnaia, dia merupakan salah satu rider asal Italia yang mampu bersaing di llima besar klasemen MotoGP hingga series Prancis hari ini.

Francesco Bagnaia sepertinya akan kembali memberikan kejutan sekaligus jadi sandungan utama Fabio Quartararo, Jack Miller, hingga rekan satu negaranya, Enea Bastianini, di balapan ini.

Hari ini dia akan memulai balapan dari grid terdepan, di sesi kualifikasi kemarin, Bagnaia berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 30,450 detik. Sementara itu di posis kedua, ada rekan setimnya Jack Miller.

Sementara itu posos ketiga, akan ditempati pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Untuk mengetahui jadwal lengkap MotoGP Prancis 2022 pada hari ini, selengkapnya akan terlampir di halaman berikutnya.