Formula 1

Jadwal F1 GP Spanyol Hari Ini: Charles Leclerc Siap Ngamuk, Hamilton Bangkit?

Minggu, 22 Mei 2022 09:16 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut jadwal F1 GP Spanyol hari ini, Minggu (22/05/22). Foto: Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut jadwal F1 GP Spanyol hari ini, Minggu (22/05/22). Foto: Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal balapan Formula 1 (F1) GP Spanyol 2022 hari ini. Charles Leclerc siap balaskan dendam di seri sebelumnya.

Gelaran Formula 1 (F1) 2022 kini memasuki seri keenam. Setelah sempat digelar di Amerika Serikat dua pekan lalu, agenda kini kembali ke Eropa dengan menggelar balapan di Circuit de Barcelona.

    Seperti diketahui, balapan F1 GP Spanyol menjadi seri keenam di ajang jet darat musim ini, persaingan Max Verstappen dan Charles Leclerc diprediksi akan pecah kembali.

    Hal tersebut terlihat dari hasil kualifikasi yang berlangsung Sabtu (21/05/22) kemarin. Kedua pembalap akan mengawali balapan hari ini dari posisi satu dan dua.

    Charles Leclerc akan start paling depan setelah sukses rebut pole position, sementara rivalnya Max Verstappen akan  membuntuti tepat di belakangnya.

    Namun, pilot jet darat asal Belanda tak akan membiarkan Leclerc untuk menang di seri kali ini. Sebab, ia tak ingin ketinggalan poin lebih jauh dari rivalnya.

    Di sisi lain, rekan setim Leclerc yakni Carlos Sainz akan memulai balapan dari posisi ketiga. Ia diikuti rising-star Mercedes asal Inggris, George Russell.

    Kabar baik mulai terdengar dari juara dunia 7 kali, Lewis Hamilton. Ia terlihat mulai menemukan jalan untuk kembali ke performa terbaiknya dan mengejar ketertinggalan dengan para rivalnya.

    Hamilton akan start dari posisi keenam di F1 GP Spanyol dan siap mengancam pembalap lain. Beberapa pihak juga meyakini bahwa seri Barcelona ini akan membawa beberapa perubahan.

    Pasalnya, beberapa tim mulai membawa perangkat baru. Seperti, Mercedes yang meng-upgrade mobilnya untuk mengatasi masalah porpoising yang selama ini menjadi kendala mereka.