Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2022: Raih Pole Position, Charles Leclerc Berpotensi Akhiri Kutukan

Sabtu, 28 Mei 2022 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 GP Monaco Sabtu (28/05/22), di mana Ferrari dan Red Bull Racing menjadi yang terdepan. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi Formula 1 GP Monaco Sabtu (28/05/22), di mana Ferrari dan Red Bull Racing menjadi yang terdepan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi Formula 1 GP Monaco Sabtu (28/05/22), di mana Ferrari dan Red Bull Racing menjadi yang terdepan.

Pembalap tuan rumah, Charles Leclers menunjukkan dominasinya di kandang sendiri usai merebut Pole Position dalam kualifikasi Formula 1 GP Monaco 2022.

Pembalap berusia 24 tahun itu berpotensi ematahkan kutukan selalu tampil buruk di kandangnya sendiri usai berhasil merebut Pole Position.

Sebagai informasi, meski dominan di kandang sendiri, Charles Leclerc masih terus keteteran. Pasalnya, Charles Leclerc selalu apes saat balapan di Monaco sejak menjadi pembalap utama di ajang F1 pada 2018.

Pada debutnya sebagai pembalap utama di tim Sauber pada 2018, ia mengalami crash sehingga menabrak dua pembalap lain yang juga ikut gagal finis.

Di musim 2019, Leclerc juga mengalami pecah ban usai tampil agresif. Namun kesialan berlanjut pada edisi 2021, di mana saat itu Leclerc mundur di balapan kandangnya sendiri karena mobilnya mengalami kerusakan saat crash di sesi kualifikasi.

Maka pada balapan akhir pekan nanti bakal menjadi kesempatan bagi Leclerc untuk mengakhiri kutukan tersebut.dihantui kutukan karena selalu sial di seri balapan F1 GP Monaco.

Oleh karenanya, keberhasilan merebut Pole Position ini pun membuat Leclerc berpotensi mengakhiri kutukan tersebut.

Leclerc sendiri berhasil merebut Pole Position usai mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi dengan 1 menit 11,376 detik.