Formula 1

Girang Ada Balapan di Las Vegas Musim Depan, Pembalap F1 Ini Batalkan Rencana Pensiun

Jumat, 1 April 2022 03:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo bersemangat menyambut GP Las Vegas yang akan digelar F1 pada musim 2023 mendatang sehingga batal untuk pensiun. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo bersemangat menyambut GP Las Vegas yang akan digelar F1 pada musim 2023 mendatang sehingga batal untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - GP Las Vegas yang akan digelar oleh Fomula 1 (F1) pada musim 2023 mendatang rupanya membawa kebahagiaan bagi para pembalapnya.

Salah satu driver yang paling senang dengan adanya balapan di Sin City adalah Daniel Ricciardo yang sampai-sampai menunda masa pensiunnya.

Ricciardo baru berusia 32 tahun namun memang sempat beredar desas-desus jika pria asal Australia berdarah Italia itu akan gantung helm.

Akan tetapi, sepertinya Ricciardo masih punya kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu musim bersama timnya saat ini, McLaren-Mercedes.

Saat diberi tahu oleh pihak F1 di depan kamera, Ricciardo layaknya pembalap-pembalap terlihat sangat bersemangat.

Balapan di Vegas memang punya banyak keunikan. Tidak seperti race di tanah Amerika Serikat lain ,cyakni Miami dan Austin, yang diadakan dengan normal Vegas akan 'menabrak' sejumlah kebiasaan dalam budaya F1.

GP Vegas akan digelar pada malam hari di jalanan utama alih-alih sirkuit tertutup. Balapan juga yang biasanya berlangsung pada hari Minggu kini digeser menjadi sehari lebih awal.

Tidak heran jika Ricciardo merasa senang. Belum lagi juga kesempatan untuk menjajal kehidupan dan hiburan mala ala Vegas yang terkenal gemerlap.

"Tadinya aku mau pensiun namun kini tidak lagi," begitu ungkap Ricciardo saat tahu jika F1 akan berlangsung di Las Vegas.