MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2022: Marquez Crash, Rider Gresini Racing Rebut Pole Posititon

Sabtu, 28 Mei 2022 20:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Willy Kurniawan
Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2022 hari ini, Sabtu (28/05/22), Fabio Di Giannantonio berhasil amankan pole position sedangkan Marc Marquez sempat crash. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2022 hari ini, Sabtu (28/05/22), Fabio Di Giannantonio berhasil amankan pole position sedangkan Marc Marquez sempat crash.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Italia 2022 hari ini, Sabtu (28/05/22), di mana Fabio Di Giannantonio berhasil amankan pole position sedangkan Marc Marquez sempat alami crash.

MotoGP Italia bakal menjadi seri balapan kedelapan di ajang kelas premier pada musim ini, di mana acara ini digelar di Sirkuit Mugello.

Seri balapan kedelapan kali ini akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi dan race sejak Jumat (27/05/22) hingga Minggu (29/05/22).

Sejumlah nama besar harus berjuang lebih dulu di Q1. Mereka di antaranya, Marc Marquez, Jack Miller, Joan Mir hingga Alex Rins.

Di awal-awal kualifikasi sisi terdepan diisi oleh Miguel Oliveira dan Jack Miller. Tak lama kemudian ancaman ketat diberikan Brad Binder dan Maverick Vinales.

Situasi masih hujan di sirkuit ini. Di tengah cuaca ini justru terlihat Jack Miller dan Marquez sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Namun nasib kurang bagus dialami pembalap Honda, Marc Marquez. Rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat memasuki tikungan kedua.

Motornya bahkan sampai terbakar di pinggir lintasan dan menyebabkan kualifikasi terpaksa dihentikan sementara.

Beruntung, juara dunia enam kali tersebut berhasil menyelamatkan diri dan kembali ke pit. Marquez dipastikan baik-baik saja dan bisa kembali berpacu di lintasan setelah bendera hijau berkibar.

Setelah itu, pembalap muda Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, membuat kejutan usai babak kualifikasi dilanjutkan kembali.