MotoGP

Klasemen MotoGP Usai GP Italia 2022: Quartararo Berkuasa, Marquez Ungguli Juara Dunia

Senin, 30 Mei 2022 09:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Italia 2022, di mana Fabio Quartararo masih berkuasa. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Italia 2022, di mana Fabio Quartararo masih berkuasa.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Italia 2022, di mana Fabio Quartararo masih berkuasa.

Seri kedelapan MotoGP Italia 2022 pada kelas premier musim ini yang berlangsung di Sirkuit Mugello telah sukses digelar.

GP Italia 2022 telah dilaksanakan dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) lalu kualifikasi dan race sejak Jumat (27/05/22) hingga Minggu (29/05/22) malam WIB.

Banyak kejutan yang berlangsung di sirkuit Mugello, namun akhirnya balapan ini dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (Ducati Team).

Rider yang akrab disapa Pecco ini berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 18.923 detik. Kemenangan ini juga menjadi podium pertamanya di kandang sendiri, sejak debut di ajang MotoGP pada 2019.

Sejatinya Francesco Bagnaia sempat berpeluang menjadi juara di Mugello pada edisi 2021, namun sayangnya ia malah gagal finis kala debut bersama Ducati yang juga berasal dari Italia.

Namun kini Pecco berhasil membuktikan dirinya dengan mencatatkan kemenangan perdananya di MotoGP Italia 2022.

Berhasil menjadi juara di Mugello juga membuat Bagnaia terus memperbaiki posisinya di klasemen, di mana ia memepet posisi tiga besar, dengan berada di peringkat keempat dan mengantongi 81 poin.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) semakin berkuasa di puncak. Finis di P2 membuatnya memperlebar jarak dengan rival terdekatnya yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Fabio Quartararo kokoh di puncak dengan total 122 poin, atau hanya selisih delapan angka saja dari Aleix Espargaro, dan posisi ketiga ditempati Enea Bastianini dengan 94 poin di klasemen sementara MotoGP 2022.