MotoGP

Hasil Moto3 Catalunya 2022: Izan Guevara Naik Podium Juara, Mario Aji Ketiban Sial

Minggu, 5 Juni 2022 18:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© motovaganza.com
Berikut hasil Moto3 Catalunya 2022 yang berlangsung pada Minggu (05/06/22). Di mana Izan Guevara naik podium juara sementara Mario Aji ketiban sial. Copyright: © motovaganza.com
Berikut hasil Moto3 Catalunya 2022 yang berlangsung pada Minggu (05/06/22). Di mana Izan Guevara naik podium juara sementara Mario Aji ketiban sial.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Moto3 Catalunya 2022 yang berlangsung pada Minggu (05/06/22). Di mana Izan Guevara naik podium juara sementara Mario Aji ketiban sial.

Moto3 Catalunya 2022 yang dihelat di Sirkuit Barcelona, Spanyol sendiri berjalan sengit sejak awal race.

Sejumlah pembalap silih berganti berjatuhan sebelum akhirnya Izan Guevara mengambil keuntungan dengan memenangi balapan.

Jalannya Balapan

Pada awal-awal race, Dennis Foggia yang start di urutan pertama sukses memimpin balapan. Ia langsung tancap gas dan mengungguli kompetitornya.

Sayangnya, saat memasuki laps ketujuh Dennis Foggia mengalami masalah teknis. Rantai skuternya putus di tengah race.

Alhasil, murid Valentino Rossi tersebut pun terpaksa harus masuk pit stop dan berhenti balapan.

Tak berselang lama, tepatnya pada laps ke sepuluh sebuah insiden kembali terjadi. Kali ini  rombongan pembalap mengalami kecelakaan beruntun.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh  Sergio Garcia untuk menempati urutan teratas di Moto3 Catalunya 2022. Akan tetapi pertarungan sengit yang diperagakan David Munoz pun puas di urutan kedua.

Pada tujuh lap dari akhir, Izan Guevara sukses mengambil alih posisi teratas sekaligus mengambil jarak dengan riders lain. 

David Munoz dan Sergio Garcia membuntuti di urutan kedua dan ketiga. Situasi tersebut tak bertahan lama setelah Sergio Garcia longsor.