Formula 1

Ejek Formula E Lewat Cuitan Twitter, Ernest Prakasa Dapat Teguran dari Warganet

Senin, 6 Juni 2022 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Isman Fadil/INDOSPORT
Produser film sekaligus komika Indonesia, Ernest Prakasa mendapatkan banjir teguran dan kritikan dari netizen usai ejek ajang Formula E lewat media sosialnya. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Produser film sekaligus komika Indonesia, Ernest Prakasa mendapatkan banjir teguran dan kritikan dari netizen usai ejek ajang Formula E lewat media sosialnya. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Produser film sekaligus komika Indonesia, Ernest Prakasa mendapatkan banjir teguran dan kritikan dari netizen usai ejek ajang Formula E lewat media sosialnya.

Seperti yang diketahui, Indonesia baru saja sukses menggelar ajang balapan kelas dunia Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada Sabtu (04/06/22) akhir pekan lalu.

Terdapat sebanyak 22 pembalap telah sukses debutnya di Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Meski telah sukses digelar, namun diselenggarakannya Formula E Jakarta pun masih tak lepas dari kontroversi berupa pro dan kontra dari masyarakat dan netizen.

Salah satunya iala Ernest Prakasa, pria yang awalnya dikenal sebagai seorang komika itu nampak memberikan ejekan untuk ajang Formula E yang hendak berlangsung.

Awalnya ia merespons salah satu cuitan kabar berita soal 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta E-Prix dengan mengutip retweet tersebut dengan kalimat “Siapa yang peduli?”

Lalu berkembang ke cuitan ejekan lainnya untuk Formula E, namun telah dihapus oleh Ernest Prakasa. Namun beberapa netizen berhasil menyelamatkan bukti yang dihapus oleh pria yang juga berprofesi sebagai produser itu.

"Wajar lah brand enggak mau keluar duit. Jangan samain ama Moto GP yang memang event bergengsi, Formula E siapa yang ngikutin coba selain panitia," cuit Ernest Prakasa, sambil menyematkan emoji muntah.

Tentu saja cuitan kontroversial ini langsung mendapatkan reaksi beragam dari netizen, terutama banyak yang menegurnya.

Salah satunya ialah akun fans Formula E terbesar di Indonesia yakni @FormulaGledek, yang menjelaskan bahwa pihaknya memang sebuah perkumpulan fans dan bukan panitia.