Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Azerbaijan 2022: Ferrari Apes, Duo Red Bull Berjaya di Puncak!

Senin, 13 Juni 2022 11:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut update klasemen Formula 1 usai GP Azerbaijan 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kokoh di puncak. Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Berikut update klasemen Formula 1 usai GP Azerbaijan 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kokoh di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Azerbaijan 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kokoh di puncak.

Seri kedelapan F1 GP Azerbaijan 2022 pada ajang jet darat di musim ini yang berlangsung di sirkuit jalan raya Baku yang menantang dan ikonik telah sukses digelar.

F1 GP Azerbaijan 2022 telah dilaksanakan dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) lalu kualifikasi dan race sejak Jumat (10/06/22) hingga Minggu (12/06/22) malam WIB.

Azerbaijan selalu menyuguhkan balapan sengit dan penuh kejutan, salah satunya ialah dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr gagal finis (DNF).

Hal ini pun memberikan kesempatan kepada dua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez menguasai balapan dan finis 1-2 di Baku.

Max Verstappen yang start dari P3 berhasil mengasapi para rivalnya dan akhirnya bisa menduduki posisi terdepan hingga garis finis.

Lalu di susul oleh rekan setimnya yakni Sergio Perez yang selisih cukup jauh yakni 17 detik dari Max Verstappen yang lebih dulu melewati garis finis di F1 GP Azerbaijan 2022.

Hasil ini pun membuat dua pembalap Red Bull berjaya di puncak klasemen sementara F1 2022, di mana Verstappen kini semakin unggul dengan 150 poin.

Sedangkan Sergio Perez berada di posisi kedua dengan meraih 129 poin, atau hanya selisih 13 angka saja dari Charles Leclerc yang menyusul di posisi ketiga.

Sementara itu, George Russell mengantongi 99 poin dan Carlos Sainz Jr membawa 62 poin atau melengkapi lima besar dalam klasemen sementara F1 2022.