Formula 1

Petinggi Formula E Sebut Balapan di Jakarta E-Prix Sebagai yang Terbaik dalam Sejarah

Minggu, 12 Juni 2022 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Petinggi Formula E menyebut balapan di Jakarta sebagai seri yang terbaik dalam sejarah ajang balap kelas dunia tersebut.

Seperti yang diketahui, Indonesia baru saja merampungkan ajang balapan kelas dunia Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 kemarin.

Total terdapat 22 pembalap akhirnya sukses menjalani balapan debutnya yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Usai sukses digelar, balapan Jakarta E-Prix ini pun mendapatkan pujian dari Alberto Longo selaku Chief Championship Officer Formula E.

Melansir dari Antara, Alberto Longo mengatakan bahwa balap Formula E seri Jakarta pada 4 Juni lalu adalah terbaik dalam sejarah.

Hal ini dikatakan oleh Longo bukan tanpa alasan. Dari sisi pertama, ia menyebutkan jika dilihat dari jumlah penonton saja, sudah 60.000 orang yang datang ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada saat balapan berlangsung.

Hal ini pun membuat Alberto Longo mengaku terkesan dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia untuk Formula E.

"Saya maksud ada gairah yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Formula E tampak dari jumlah penonton yang datang, 60.000 orang lho yang tertarik dan mendukung balapan,” kata Alberto Longo.

“Bahkan, Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan sejumlah menteri, gubernur, (Ahmad) Sahroni," kata Alberto saat video konferensi di Kantor Jakpro.

Menurut Alberto Longo, rekan-rekan di negaranya sampai-sampai memberikan selamat kepadanya usai berlangsung Formula E di Jakarta, karena melihat antusiasme masyarakatnya betul-betul tinggi, sampai pejabat setempat pun mau hadir menonton balapan.